Ini Keterangan Ilmiah Kenapa Kucing Dibuang Dapat Pulang ke Rumah

Ini Keterangan Ilmiah Kenapa Kucing Dibuang Dapat Pulang ke Rumah

Ini Keterangan Ilmiah Kenapa Kucing Dibuang Dapat Pulang ke Rumah, Kucing ialah hewan yang disebutkan susah dibuang. Bila kita buang hewan teman dekat manusia itu ke lokasi yang tidak sejauh mana, dengan gampang hewan berkaki 4 itu kembali pada rumah kita.

Walau banyak yang berkata ini ada hubungannya dengan beberapa hal gaib, rupanya ada riset yang dapat menerangkan kejadian itu. Satu diantara cerita kucing kembali lagi pulang ke rumah dirasakan oleh keluarga Hicks dari Australia. Di tahun 1978, kucing persia namanya Howie ketinggalan waktu keluarga Hicks liburan.

Tetapi, 12 bulan selanjutnya, Howie ada di dalam rumah keluarga Hicks. Dari tempat mereka liburan sampai ke rumah mereka, Howie ditaksir berjalan sepanjang 1.609 km melalui dataran gersang Australia yang populer beresiko. Ini betul-betul dapat diterangkan, berikut penjelasannya!

Kemampuan Super Kucing

Berdasar riset Matthijs van der Meer dari University of Waterloo, mengutarakan jika ada banyak kekuatan istimewa kucing yang membuat mereka ingat jalan pulang walau jaraknya benar-benar jauh. Kekuatan itu ialah ‘memory’, ‘landmark’, ‘navigasi takson’, serta ‘mental map’

Kucing disebutkan Matthijs mempunyai daya ingat (memori) yang kuat akan beberapa hal di seputar mereka. Waktu dibawa kemana saja, mereka dapat mengingat jalan sampai status beberapa tempat yang mereka lewati.

Disamping itu, periset meramalkan jika hewan piaraan ini memiliki indera spesial yang dapat merasai style magnet walau kurang kuat. Indera ini bermanfaat untuk tentukan di arah mana laut ada (landmark). Dengan dasar status arah laut, kucing dapat berjalan tiada cemas salah arah.

Kucing sang Pakar Navigasi

Kucing seperti banyak hewan lain, mempunyai kekuatan landasan hewani namanya navigasi takson. Secara singkat, itu ialah kekuatan untuk merasai arah posisi sasaran tujuan.

Untuk bikin perkiraan posisi makin pas, kucing memakai bermacam indera mereka, dimulai dari pandangan sampai penciuman. Namun jangan anggap kucing belum pernah salah mengambil jalan.

Menariknya, kekeliruan ambil arah pulang dapat memperkuat peta imajinatif (psikis map) yang berada di otak mereka. Ya, psikis map membuat mereka tidak gampang lakukan kekeliruan ambil jalan yang awalnya tidak menyengaja dilaksanakan.

Nah, ke-4 kekuatan kucing barusan membuat kucing ini mempunyai ‘sistem pencarian alamat’ yang luar biasa. Oleh karenanya, janganlah sampai tega untuk buang makhluk hidup sehebat ini ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*