Instagram Mulai Kenalkan Feature Shopping di Indonesia

Instagram Mulai Kenalkan Feature Shopping di Indonesia

Instagram Mulai Kenalkan Feature Shopping di Indonesia, Instagram pada akhirnya meluncurkan feature Instagram Shopping di Indonesia. Feature ini sedang dikeluarkan dengan cara setahap. Lewat feature ini, pebisnis dapat memberikan merek produk termasuk juga harga pada upload di feed, Story, serta IGTV. Peluncuran feature ini adalah sisi loyalitas Instagram dalam memberikan dukungan UMKM menyesuaikan dengan transformasi digital, serta menolong mereka untuk ikut menggerakkan perekonomian digital Indonesia.

Waktu seorang mengetuk merek pada upload atau stiker produk, ia akan ditujukan ke halaman gambaran produk yang berisi gambar, gambaran, dan harga produk, serta link yang mengarahkannya langsung ke website account usaha itu. Kemudian, pemakai Instagram langsung dapat beli produk berkaitan di website itu. “Kami ingin menolong hubungan di antara pelaku bisnis, inisiator, serta pemakai terikat dengan gampang. Oleh karenanya, kami meluncurkan Instagram Shopping untuk semua account usaha serta inisiator di Indonesia, serta peluncurannya dilaksanakan dengan cara setahap,” kata Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian.

Pieter menerangkan jika transaksi yang berlangsung lewat feature itu tidak dilaksanakan di basis Facebook atau Instagram. Tetapi di website langsung punya account usaha atau inisiator. Transaksi tidak di atas basis Facebook serta Instagram. Tetapi, di pemilik usaha itu,” katanya.

Ketentuan

Menurut Pieter, faksinya berupaya untuk pastikan feature itu tidak disalahgunakan. Ini dilaksanakan supaya customer tidak tertipu oleh akun-akun palsu. Pemilik account usaha serta inisiator tidak demikian saja dapat memakai feature itu. Account yang berkaitan harus menyambungkan feature Instagram Shopping ke website sah. “Kami memperbaui peraturan kami berkaitan Instagram Shopping, yakni harus menyambungkan feature ini ke website mereka sendiri. Kemudian kami akan riset,” jelas Pieter.

Dia juga mengutamakan, Instagram tetap akan mendidik pemakai masalah keamanan. Pemakai disarankan untuk dengan cara aktif mengenali akun-akun penipuan serta penting mengenali rekam jejaknya. Account seperti itu umumnya seringkali bertukar nama.

Communication Manajer Instagram untuk Asia Pasifik, Putri Silalahi, memberikan tambahan tidak ada kriteria tentang jumlah pengikut untuk dapat memakai feature Instagram Shopping. Feature ini ada untuk pemilik account usaha, dan inisiator. “Tidak ada minimal jumlah pengikut untuk feature ini,” tuturnya.

Instagram Shopping bisa diketemukan di sejumlah account usaha di Indonesia, seperti BLP Beauty serta Men’s Republic. Kehadiran Instagram Shopping dapat diketahui adanya simbol tas berbelanja di profile. Sesudah mengeklik simbol itu, pemakai akan lihat katalog berisi produk serta harga.

Upload di feed dengan feature Instagram Shopping diikuti dengan simbol itu. Saat simbol itu di-click, karena itu pemakai akan disuguhi dengan info yang serupa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*