Teknologi NASA Rupanya Berada di Kehidupan Sehari-Hari, Telah Tahu?

Teknologi NASA Rupanya Berada di Kehidupan Sehari-Hari, Telah Tahu?

Teknologi NASA Rupanya Berada di Kehidupan Sehari-Hari, Telah Tahu?, NASA kemungkinan punyai fokus untuk tangani bermacam hal berkaitan ruangan angkasa. Tetapi NASA punyai banyak imbas berarti pada teknologi yang setiap hari kita gunakan di Bumi.

NASA sendiri sebuah laboratorium penelitian. Semenjak 1976 NASA telah menghasilkan lebih dari 2000 teknologi ruangan angkasa, yang tidak selamanya terpakai untuk visi ruangan angkasa mereka. Tetapi tehnologi itu rupanya bermanfaat untuk beberapa warga Bumi. Berikut beberapa pengembangan dari NASA yang bermanfaat di kehidupan setiap hari.

Sensor Gambar Digital

Selfie yang kamu kerjakan setiap hari, photo yang diambil memakai DSLR, atau video tindakan yang kamu rekam gunakan GoPro, itu seluruh memakai teknologi NASA.

Sensor piksel CMOS yang berada di semua piranti camera digital, diketemukan oleh NASA yang mau tidak mau harus mengecilkan ukuran camera untuk keperluan memfoto di ruangan angkasa. Ini digunakan oleh dunia klinis yang perlu camera hebat untuk mengetahui penyakit.

Susu Formulasi Bayi

Saat mempersiapkan stok untuk visi Mars, beberapa periset dari NASA mendapati sumber asam lemak alami omega-3, yang awalnya cuman berada di air susu ibu. Bahan ini ialah yang paling penting dalam perkembangan bayi. Oleh karenanya, 90 % susu formulasi yang ada sekarang ini, memakai penemuan NASA itu untuk menolong semua bayi tumbuh dengan sehat.

Memori Foam

Memori Foam ialah satu busa yang sanggup sesuaikan wujud badan. Ini karena memori foam bereaksi dengan panas badan kita.

Seperti awalnya, teknologi ini diketemukan oleh periset NASA, yang cari langkah untuk bikin pilot semakin nyaman sepanjang penerbangan ke ruangan angkasa. Sekarang Memori foam dipakai untuk tempat tidur, sofa, sepatu, bangku bioskop serta helm.

Makanan serta Lensa UV

  • Standard Keamanan Makanan

Untuk pastikan makanan masih aman saat dibawa ke ruangan angkasa, NASA bekerja bersama dengan Pillsbury Company, sukses meningkatkan satu metode namanya Hazard Analysis and Critical Control Points atau HACCP. Sekarang metode itu telah dipakai di penjuru dunia untuk mengepak makanan secara aman dari kekuatan beresiko secara kimiawi, biologis, atau secara fisik.

  • Lensa UV-Reflecting serta Lensa Anti-Gores

Diakhir 70an, susunan anti-gores ditingkatkan oleh beberapa periset di Ames Research Center membuat perlindungan kaca helm dari astronot. Di tahun 80an, Teknologi NASA meningkatkan lensa filter ultraviolet, yang mempunyai tujuan membuat perlindungan mata serta menambahkan keelokan lensa. Pada akhirnya, tehnologi ini tampil selaku sunglass, kaca mata ski, dan kacamata untuk aktivitas las.

Elektronik serta Pakaian Tahan Api

  • Alat Dengan Baterei

Di zaman Apollo, NASA bekerja bersama dengan perusahaan elektronik Black and Decker, untuk bikin beberapa barang elektronik yang bekerja dengan baterei. Beberapa alat ini ditingkatkan supaya gampang untuk dibawa visi ke Bulan. Selanjutnya, beberapa alat ini malah dipakai di kehidupan setiap hari, diantaranya ialah dustbuster, satu penghisap debu tiada kabel.

  • Pakaian Anti Api

NASA meningkatkan satu tekstil memiliki bahan polimer, untuk dipakai selaku baju astronot. Rupanya, berbahan yang anti panas serta tahan pada api, sekarang dipakai di beberapa pekerjaan. Diantaranya pemadam kebakaran, militer, dan baju untuk beberapa rider.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*